Jumat, 21 Maret 2014

Minggu ketiga prakerin di PT. Jerbee Indonesia

Assalamualaikum sahabat blogasik dimanapun anda berada. Gimana nih kabarnya? Semoga semuanya dalam keadaan sehat yaa.. ok seperti biasa saya akan menceritakan pengalaman prakerin saya di PT. Jerbee Indonesia yg sekarang sudah masuk minggu ketiga, ok daripada baca terus ocehan saya yg panjang mending langsung aja ke TKP yaa.. :D

Senin 17 Maret 2014
Hari ini kegiatan yg saya lakukan adalah melanjutkan pembuatan topologi jaringan PT. Jerbee Indonesia, nah setelah selesai saya print deh hasilnya. waktu saya mau print saya bingung soalnya FD saya tertinggal di kostan, berhubung laptop saya dan printer dalam suatu ruang lingkup jaringan yg sama yasudah saya sharing saja printernya.

Selasa 18 Maret 2014
Kegiatan yang saya lakukan hari ini yaitu mencoba remote desktop dengan software radmin, memasang kipas pada casing komputer dan burning OS Linux debian 6 ke dvd dengan power iso

Rabu 19 Maret 2014
Dihari ini pekerjaan yg pertama saya lakukan yaitu melakukan perbaikan terhadap PC yg hardisknya tidak terbaca, setelah saya bongkar dan periksa ternyata cuma ujung konektornya saja yg kendor ke portnya setelah saya kencangkan dan dihidupkan kembali PCnya akhrinya kedetect juga hardisknya. Yg kedua dihari rabu ini yaitu saya diperintahkan untuk mencari ethernet card di laci dan mengeceknya pada PC apakah ethernet cardnya masih bagus atau tidak ternyata ethernet cardnya tidak ada yg bagus soalnya setelah dilepas kembali ethernet cardnya panas, panasnya bukan panas yg biasa yg selalu dialami ethernet card pada umumnya.

Kamis 20 Maret 2014
Dari pagi sampai istirahat saya tidak ada kerjaan alias agak santai, nah setelah istirahat saya dan teman-teman yg lagi prakerin lainnya ikut membantu memindahkan tv banyak pengalaman baru yang saya dapatkan dari mulai ke toko bangunan untuk membeli fischer, mengebor dinding, sampai klem kabel dan menjalurkan kabel supaya melewati asbes

Jumat 21 Maret 2014
Seperti biasa tidak terlalu padat kegiatan saya dari pagi sampai tengah hari, nah setelah solat jumat baru saya mendapatkan pekerjaan yg lumayan banyak, yang pertama yaitu scan data-data karyawan yg akan direkrut oleh PT. Jerbee Indonesia ada sekitar 14 orang yg akan direkrut. Dan setelah itu kegitan saya selanjutnya yaitu memasang kabel pada terminal dan merapihkan kabel yg melewati bawah dinding triplek.
Ini dia gambarnya :


Dan yg menjadi penutup di hari jumat ini dan di minggu ini adalah membongkar UPS untuk mengambil baterainya, agak sulit bagi saya karna saya baru pertama kali membongkar UPS dan harus teliti juga dalam membongkar UPS karena salah sedikit saja baterai yg ada di dalamnya bisa konslet dan tidak menutup kemungkinan juga baterainya bisa meledak haha.. :D
Bisa dilihat ini penampakan saya saat membongkar UPS :



nah ini penampakan UPS yang saya bongkar.. :


ok segitu kegiatan saya selama prakerin di PT. Jerbee Indonesia di minggu ketiga, jangan bosen-bosen ya sahabat untuk membaca terus pengalaman saya saat saya prakerin..
sampai ketemu di postingan minggu depan.. ;)


29 komentar:

  1. Balasan
    1. UPS itu kalau bisa dibilang seperti baterai cadangan, nah kalau listrik mati UPS akan memberikan/mengalirkan listrik ke PC jadi PC akan tetap menyala walaupun listrik mati gan.. ;)

      Hapus
  2. awas orangnya ikut konslet :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. haha bahaya kalau orangnya konslet mah gan.. :D
      thanks komennya gan. ;)

      Hapus
  3. nice gan :D

    ditunggu komennya :)

    http://www.ifadilahproductions.tk/2014/03/prakerin-minggu-ketiga-di-pt-telkom.html

    BalasHapus
  4. super mantap gan :D.
    colok-colok terus ha :D
    jangan sampai sakit seperti saya gan, karena sakit itu ada enaknya , ada gak enaknya juga :D

    BalasHapus
  5. Wah :D, jadi kepemngen begitu nih gan :D

    http://rakafeizalaziz14.blogspot.com/2014/03/prakerin-minggu-ketiga-di.html

    BalasHapus
    Balasan
    1. alhamdullilah, selalu mensyukuri saja apa yg kita punya sekarang. semangat buat semua.. :D

      Hapus
  6. jadi jurusan T.ind kitu hhas

    BalasHapus
  7. wah aya nyambungna kana Plajran Prdouktif euy

    BalasHapus
  8. nice ichsan :) komen balik iyaaa

    BalasHapus
  9. bongkar bongkar bongkar :D
    semangat gan !

    BalasHapus
  10. bisa bawa pulang g itu UPS nya ?

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkunjung, jangan bosan-bosan untuk mengunjungi blogasik yaa ;)