Jumat, 11 April 2014

Minggu keenam prakerin di PT. Jerbee Indonesia

Assalamualaikum sahabat blogasik, gimana nih kabarnya? Semoga kita semua dalam keadaan sehat selalu yaa. Ok sekarang saya mau membagikan cerita prakerin saya di minggu keenam.. wahh ga kerasa yah udah minggu keenam lagi ok daripada penasaran mending langsung dibaca saja yaa. ;)

Senin 07 April 2014
Hari ini pekerjaan saya yaitu mengistall software CCleaner pada laptop pak Roni, dan selanjutnya yaitu mengganti kabel terminal yg sudah rusak dan menyambungkannya.

Selasa 08 April 2014
Hari ini saya full mencoba setting proxy server di sistem operasi freebsd, saya mulai dari mengistall sistem operasi dan mendownload software-software yg mendukung berjalannya proxy server itu.
ini capturenya :
  
Rabu 09 April 2014
Hari ini libur dikarenakan pemilu

Kamis 10 April 2014
Hari ini saya diajak kembali oleh pak Hari gunawan dan pak ihak untuk mengerjakan proyek di LEMDIKPOL setukpa yg ada di sukabumi dan pada kesempatan kali ini untuk yg kedua kalinya saya tidak ditemani oleh rekan2 prakerin saya yaitu Ramadhan, Rifki dan Fuji. 

Ok saya, pak Hari gunawan dan pak ihak pun berangkat jam 08.00 pas dari kantor dan tiba di sukabumi jam 11.00 yaa sesampainya di setukpa seperti biasa tempat pertama yg kami cari adalah warung makan, setelah berputar putar akhirnya kami menemukan tempat makan yaa tanpa basa basi lagi kami langsung makan. Setelah makan kami pun langsung menuju Gedung Anton untuk memasang access point yg akan di tembakan ke gedung server
ini gedung Anton :

ini proses pemasangan Access pointnya :

setelah beres di gedung Anton kami pun langsung menuju gedung server.
Disana saya bertugas mengcrimping kabel utp straight, pak ihak bertugas memasang access point dan pak Hari gunawan bertugas untuk mengkonfigurasikannya,
Pemasangan Acess Point di server :

 Proses penyetingan Access point di ruang server:
Alhamdullilah setelah naik keatap akhirnya dapet rezeki juga :
tak terasa waktu sudah malam tapi masih ada pekerjaan yg belum kami selesaikan yaaa terpaksa saya, pak hari gunawan dan pak ihak menginap di mess dan akan melanjutkan pekerjaan besok ;)
ini mess tempat saya menginap :

Jumat 11 April 2014
sebelumnya mohon maaf kalau hari ini ga ada fotonya karena tidak ada orang yg memfotonya dikarenakan sibuk yaa termasuk saya jadi tidak ada kesempatan untuk mendokumentasikan
ok melanjutkan perkerjaan yg kemarin hari ini saya awali dengan memanjat ke atap untuk merapihkan kabel agar tidak menggantung, setelah pekerjaan selesai di gedung server saya, pak ihak dan pak hari gunawan langsung menuju Gedung Soebarkah untuk memasang access point lagi dan untuk yg kedua kalinya saya harus naik ke atas atap untuk menjulurkan kabel dan merapihkannya.
setelah itu saya ditugaskan untuk memasang access point di mess polwan yg terkenal karna daerahnya angker yaa pertamanya sih saya tidak tau jadi saya enjoy saja ehh setelah beres dikerjakan saya langsung diceritakan kalau tempat itu angker jlebb saya langsung tidak menyangka wkwkw :D
setelah memasang access point di mess polwan saya solat jumat dulu, setelah solat jumat saya makan siang dulu bersama pak ihak dan pak hari gunawan setelah itu kami langsung menuju lab komputer untuk melakukan konfigurasi access point. Setelah konfigurasi beres ternyata masih banyak pekerjaan loh, nah setelah itu saya langsung menuju
ruangan makan polwan untuk kembali memasang access point ohh iyaa access pointnya dipasangnya menggunakan POE loh udah tau kan apa itu POE!!! ok kembali lagi ke cerita
setelah pemasangan access point beres di ruangan makan polwan ehh saya, pak ihak dan pak hari gunawan malah disuruh makan sama pak eko widodo selaku penanggung jawab proyek ini. Yaa tanpa basa basi lagi langsung saja makanannya kami sikat hehe
setelah beres makan masih ada satu pekerjaan lagi nih sobat yaitu mengecek jaringan di barak siswa laki-laki, pass kami ke sana waaaw saya langsung merinding ditambah lagi tiba-tiba mati listrik waahhh tambah greget aja pekerjaan saya ini wkwk.  Setelah beres mengecek akhirnya pada jam 09.00 saya pulang dan saya tidak ikut ke Bandung lagi bersama pak ihak dan pak Hari gunawan dikarenakan saya turun di Cianjur hehe..

nah itu dia cerita prakerin saya di minggu keenam, semoga di minggu yg selanjutnya makin seru dan makin tambah lagi ilmunya. sekian dari saya see you next post

7 komentar:

Terima kasih sudah berkunjung, jangan bosan-bosan untuk mengunjungi blogasik yaa ;)