Senin, 09 Desember 2013

Download linux debian 7 (terbaru)

 Assalamualikum teman-teman blogasik, waduh sudah lama nih saya ga posting..
ok tenang saja kali ini saya akan posting tentang Debian 7 sistem operasi dari distro linux yg baru saja merilis versi terbarunya yaitu versi 7, ok untuk lebih jelasnya lanjut baca yaa.. ;)




Komunitas pengembang Linux akhirnya secara resmi merilis distro Debian Linux 7 yang mengusung nama sandi Wheezy pada sebuah acara 5 Mei 2013 kemarin. Debian Linux 7.0 Wheezy ini telah didukung dengan kernel Linux 3.2 dan Xorg 7.7.
Debian Linux sendiri merupakan salah satu distribusi Linux tertua dan memiliki kestabilan sistem yang sangat baik. Dengan berbagai keunggulan ini maka tak heran jika Debian Linux banyak digunakan sebagai sistem operasi untuk server. Dan di Debian Linux 7.0 Wheezy ini terdapat beberapa fitur baru dengan dukungan multi-arsitektur.

Debian Linux 7.0 Wheezy ini dirilis dengan membawa banyak paket perangkat lunak seperti GIMP 2.8.2, Icedove 10, Iceweasel 10, Apache 2.2.22, MySQL 5.5.30.  Selain itu, Debian Linux 7.0 Wheezy ini juga datang dengan desktop Gnome 4.4, KDE 4.8.4, dan Xfce 4.8.



Memang, berita dirilisnya distribusi Debian Linux ini tak sepopuler berita dirilisnya distro lain seperti Linux Mint atau Ubuntu. Hal ini mengingat Debian Linux memang dirancang dengan mengedepankan kestabilan sistem. Meski demikian, Debian Linux ini merupakan salah satu distribusi Linux besar dan pada rilis Debian Linux 7.0 Wheezy ini datang dengan 36.000 peket perangkat lunak siap pakai dan mendukung banyak arsitektur komputer, sebut saja x86 32bit, x86 64 bit, ARM, PowerPC, SPARC, Intel Itanium IA-64, MIPS, dan banyak lagi

untuk mendapatkan sistem operasi debian 7 ini bisa di download di sini

0 komentar:

Posting Komentar

Terima kasih sudah berkunjung, jangan bosan-bosan untuk mengunjungi blogasik yaa ;)